Friday, February 3, 2012

INDONESIAN FACEBOOKER

Menurut informasi yang saya dengar bahwa Indonesia termasuk dalam 5 negara pengguna akun  Facebook terbesar di Dunia. Kalau dipikir secara logika sih ya wajar sajalah, wong jumlah penduduk Indonesia ada sekitar 200-an juta. Ambil 20% dapatnya sekitar 40 juta pengguna, apalagi kalau lebih. Karena saya ingin memperoleh data statistik yang mendekati kebenaran maka saya mencoba melakukan klarifikasi di www.checkfacebook.com. Ternyata disini semua informasi yang saya butuhkan lumayan lengkap, berikut saya tampilkan hasil-hasil laporan pencariannya terkait dengan jumlah pengguna Facebook di Indonesia, urutan rangking di dunia, jenis kelamin para pengguna, hingga usianya masing-masing.





dari total pengguna facebook di dunia sebanyak 812.130.320 dan indonesia menyumbang facebooker sebanyak 43.060.360 dengan rincian umur facebooker sebagai berikut:


data diatas adalah data dari http://checkfacebook.com/ per tanggal 03 januari 2012

Ternyata informasi yang saya dengan mengenai jumlah pengguna Facebook di Indonesia tidaklah salah, yang salah adalah sampai saat ini saya lihat pengarahan kepada para pengguna internet di Indonesia khususnya di daerah-daerah yang masih dalam tahap berkembang seperti Kalimantan Barat belum maksimal. Umumnya internet digunakan hanya untuk senang-senang saja seperti chatting, facebook, akses konten porno, dan lain-lain. Mereka belum tahu bahwa masih banyak manfaat yang bisa diperoleh dari internet. masih sangat banyak manfaat internet, bahkan kini mulai bergerak di semua lini mulai dari pemerintahan sampai di dunia pendidikan. apalah arti kemajuan jika disalahgunakan hanya membawa kita ke kemunduran.. :)

No comments:

Post a Comment